Yamaha

Pembangunan Pos Penyekatan Mudik Maksimal Sehari Jelang Ops Ketupat 2021

  Senin, 03 Mei 2021   Heru Rukanda
Penyekatan pemudik di Lingkar Gentong, Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
BUNGURSARI, AYOTASIK.COM -- Jelang pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2021 tanggal 6 sampai 17 Mei 2021, Polres Tasikmalaya Kota terus mempersiapkan segala sarana dan prasarana termasuk pembangunan pos penyeketan di wilayah Kota Tasikmalaya.
 
Kepala Bagaian Operasi (Kabag Ops) Polres Tasikmalaya Kota Kompol Shohet mengatakan, pembangunan pos penyekatan di wilayah Kota Tasikmalaya akan segera dibangun. Ada 6 titik pos penyekatan satu di antaranya sudah dibangun di Lingkar Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya. "Pembangunan pos penyekatan akan segera dilakukan maksimal hari Rabu beres," ujar Shohet, Senin, 3 April 2021.
 
Menurutnya, sebelum pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 pihak akan melaksanakan rapat koordinasi secara internal kemudian dilanjutkan dengan rapat koordinasi dengan pihak terkait lainnya pada Rabu, 5 Mei 2021. "Untuk gelar pasukan, kita lakukan pada hari Rabu," ucapnya.
 
Ia menuturkan, pihaknya telah menyiapkan sedikitnya 450 personel kepolisian dan akan dibantu pihak dari TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan petugas lainnya. "Jadi, selain personel kepolisian yang terlibat langsung dalam operasi ketupat ini, pihaknya juga akan membantu petugas komite penanganan covid-19 di mana komite ini juga membuat pos penyekatan di beberapa titik," ungkapnya.
 
Dirinya menambahkan, mengenai masyarakat yang berjubel di pusat perbelanjaan, pihaknya sudah berkoordinasikan dengan komite penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, dan membantu melakukan pengamanan dan kelancaran arus lalu lintas. "Kita juga tempatkan personel di pusat-pusat perbelanjaaan," kata dia.
   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar