Yamaha

Ribuan Santri Sudah Tinggalkan Kabupaten Tasikmalaya

  Senin, 03 Mei 2021   Irpan Wahab Muslim
Ribuan Santri Sudah Tinggalkan Kabupaten Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Ribuan santri yang menimba ilmu di sejumlah pesantren di Kabupaten Tasikmalaya sudah kembali ke rumahnya masing-masing. Dalam kurun waktu tiga hari saja, ada beberapa pesantren yang sudah memulangkan santrinya seperti Pesantren Haur Kuning Kecamatan Salopa, Pesantren Idrisiyah Kecamatan Cisayong dan Pesantren Sukahideng Kecamatan Sukarame.

Ribuan santri pesantren Haur Kuning Kecamatan Salopa dan dipulangkan pihak pesanten pada, Sabtu 1 Mei 2021 kemarin dengan menggunakan 40 bus dengan tujuan Jakarta, Bandung, Bekasi, dan beberapa kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Selain pesantren Haur Kuning Kecamatan Salopa, Pesantren Idrisiyah di Kecamatan Cisayong juga sudah memulangkan santrinya, Sabtu 1 Mei 2021 dengan menggunakan puluhan bus.

Selain kedua pesantren itu, Pesantren Sukahideng Kecamatan Sukarame juga sudah memulangkan seluruh santrinya pada Minggu 2 Mei 2021 kemarin. Sedikitnya 30 bus digunakan mengantar para santri ke rumahnya masing-masing seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Kota-kota di Jawa Barat.

“Berdasarkan keputusan, libur Idulfitri dimulai tanggal 2 Mei kemarin dan akan masuk lagi tanggal 4 Juni mendatang," ucap Khoer salah satu dewan santri Pesantren Sukahideng, Senin 3 Mei 2021.

Sebelum keberangkatan, dilakukan strerilisasi kendaraan oleh tim kesehatan pesantren. Setiap rombongan, didampingi dua orang petugas dari pesantren bertugas mengawal dan membimbing selama perjalanan.

“Teknisnya orang tua santri menjemput dititik penjemputan yang sudah diberitahu sebelumnya," ujar Khoer.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar