Yamaha

Berantas Kejahatan Jalanan dan Penyakit Masyarakat, Tim Maung Galunggung dapat Reward

  Senin, 03 Mei 2021   Heru Rukanda
Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota mendapat penghargaan dari Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan atas raihan prestasinya dalam memberantas kejahatan jalanan dan penyakir masyarakat di Kota Tasikmalaya, Senin, 3 Mei 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM -- Kinerja Tim Maung Galunggung dalam menjalankan tugas menjaga Kota Tasikmalaya tetap kondusif dan memberantas penyakit masyarakat (pekat) mendapatkan apresiasi dari Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan.

Menurutnya, sejak dibentuk pada 28 Januari 2021 lalu, Tim Maung Galunggung sudah banyak mengukir prestasi, di antara menekan kejahatan jalanan seperti geng motor dan memberangus peredaran minuman keras (miras)

"Hari institusi Polri berikan penghargaan atau reward kepada Tim Maung Galunggung atas raihan prestasi dalam mengungkap kasus penyakit masyarakat dan kejahatan jalanan," ujar Doni, Senin, 3 Mei 2021 di Mapolres Tasikmalaya Kota.

Ia menuturkan, di massa pandemi Covid-19 ini Tim Maung Galunggung banyak membantu Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 di Kota Tasikmalaya, dengan membubarkan kerumunan massa di luar jam operasional yang telah ditetapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya yakni pukul 21.00 WIB.

"Dalam pelaksanaan tugasnya saya instruksikan untuk tetap mengedepankan sisi humanis dan santun tapi tegas," ucapnya.

Doni berharap, masyarakat bisa bersama-sama dengan pihak kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di kota berjuluk kota santri ini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah membantu tugas kepolisian dengan memberikan informasi sekecil apapun, sehingga bisa langsung ditindaklanjuti oleh Tim Maung Galunggung," ungkapnya.

Perwira dengan melati 2 di pundaknya tersebut menyebut, dengan penghargaan atau reward ini semoga menjasi motivasi bagi semua anggotanya di Polres Tasikmalaya Kota dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

"Mari kita jaga Kota Tasikmalaya ini agar tetap kondusif jauh dari kemaksiatan," kata dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar