Yamaha

Dalam Semalam, 150 Ekor Ayam di kota Tasikmalaya Raib Digondol Maling

  Selasa, 04 Mei 2021   Heru Rukanda
Warga Kelurahan Cikalang, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, melihat kandang ayamnya yang rusak dijebol maling dan ayamnya digasak pelaku, Selasa,4 Mei 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda).
TAWANG, AYOTASIK.COM -- Menjelang Lebaran Idulfitri 1442 Hijriah, aksi pencurian ayam di Kota Tasikmalaya menggegerkan warga, tepatnya di Kelurahan Cikalang, Kecamatan Tawang. Betapa tidak, dalam semalam ratusan ekor ayam raib dari kandangnya di 3 kampung lantaran digondol maling.
 
Salah seorang pemilik ayam warga Kampung Curanjang, Kelurahan Cikalang, Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Adi Kristiadi mengatakan, dirinya terbangun dari tidurnya sekira pukul 01.15 WIB lantaran mendengar suara yang mencurigakan dari arah kandang ayam miliknya.
 
"Saya sedang tidur, kemudian terbangun karena ada suara yang tidak biasa di belakang rumah sekitar kandang ayam. Saya kemudian mendatangi kandang ayam dan ternyata ada orang berperawakan tinggi besar sedang memasukkan ayam saya ke dalam karung. Spontan saya langsung teriak maling
Si pelaku kabur," ujar Adi, Selasa, 4 Mei 2021.
 
Menurut Adi, dirinya terkejut saat melihat kandang ayam sudah jebol dan ayam peliharaan kesayangannya sudah tidak ada lagi di kandangnya. "Ayam punya saya adalah ayam bangkok. Hilang dimaling," ucapnya.
 
Ia bersama kakaknya sempat mengejar pelaku yang kabur ke arah Jalan Cicurug, tapi tidak ketemu dan si maling hilang dikegelapan malam. "Pagi hari warga heboh banyak yang kehilangan ayamnya. Setelah saya telusuri ternyata maling ayam tersebut terjadi di 3 kampung dengan jumlah ayam sekitar 150 ekor," kata dia.
 
Tambah dia, ada pula ayam betina baru menetaskan beberapa anak ayam milik tetangganya ikut digondol semuanya. "Saya cuma hilang satu ekor. Namun, warga lainnya ada yang hilang 20, 30, hingga 60 ekornya," kata dia.  

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar