Yamaha

Pemkab Tasik Sudah Siap Penyekatan Pemudik

  Selasa, 04 Mei 2021   Irpan Wahab Muslim
Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin mengatakan, Pemkab Tasikmalaya siap melaksanakan keputusan pemerintah pusat dalam rangka penyekatan pemudik pada Idulfitri 2021. Berbagai persiapan sudah dilakukan termasuk posko terpadu penyekatan akan dipersiapkan mulai 6 Mei mendatang.

Cecep mengatakan, adapun posko penyekatan yang disiapkan berada di 4 titik yakni Kecamatan Salawu, Kecamatan Singaparna, Kecamatan Cipatujah, dan Kecamatan Cikalong. Keempat titik itu merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Garut, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran.

“Kaitan dengan implementasi dari perintah yang disampaikan presiden langsung kita sudah siap," ucap Cecep, Selasa 4 Mei 2021.

Sementara untuk pemudik yang sudah berada di kampung halamnnya saat ini, lanjut Cecep, pemerintah daerah melalui RT siaga sudah memerintahkan pemudik tersebut untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya selama 5 hari.

“Kalau yang sudah terlanjut ada di kampung, tidak mungkin juga kita suruh kembali. Hanya saja mereka diminta melakukan isolasi mendiri selama lima hari di rumahnya," kata Cecep.

Cecep menambahkan, jika saat ada penyekatan ditemukan adanya calon pemudik yang mengalami gejala Covid-19, maka akan dilakukan isolasi mandiri. Tempat isolasi itu nantinya dipusatkan di Asrama Haji.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar