Yamaha

Pemudik Membludak, Polisi Tambah Personel di Pos Penyekatan Gentong

  Senin, 10 Mei 2021   Heru Rukanda
Petugas penyekatan di Pos Pam dan Penyekatan Lingkar Gentong Kadipaten ditambah jumlahnya guna mengantisipasi kepadatan kendaraan, Senin, 10 Mei 2021). (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

KADIPATEN, AYOTASIK.COM -- Pada H-3 lebaran Idulfitri 1442 Hijriah, arus lalu lintas kendaraan pemudik yang melintas di Jalur Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, mengalami peningkatan volume kendaraan yang kerap terjadi di malam hingga subuh.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan mengatakan, volume kendaraan meningkat terutama yang melaju dari arah Barat ke Timur (Bandung - Tasikmalaya).

"Rata-rata kepadatan kendaraan terjadi malam hari. Ada ratusan kendaraan yang melintas terutama kendaraan roda 2," ujar Doni, Senin, 10 Mei 2021.

Ia menuturkan, meningkatkan volume kendaraan yang masuk ke Tasikmalaya merupakan bagian dari imbas jebolnya penyekatannya di wilayah Karawang dan Bekasi.

"Kita antisipasi dengan penambahan jumlah personel di pos penyekatannya Gentong dan memecah kepadatan. Kita juga koordinasi dengan Polres-Polres tetangga," ucapnya.

Menurutnya, lebih dari 500 unit roda 2 melintas pada malam hari. Sebagian besarnya diputarbalikan dan lainnya diberikan izin melintas.

"Para pemudik yang maksa pulang ini diprediksi akan terus terjadi hingga pasca lebaran. Kita tambah kekuatan personel baik dari Polri maupun instansi terkain lainnya," ungkapnya.

Ia mengimbau agar warga tidak memaksakan mudik dan dan menaati kebijakan pemerintah karena aturan tersebut ditujukan untuk menyelamatkan warga dari penyebaran Covid-19.

"Saya harap mudiknya ditunda dulu demi kebaikan bersama," kata dia.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar