Yamaha

Tempat Wisata Tutup, Taman Kota pun Jadi Tempat Wisata

  Jumat, 14 Mei 2021   Heru Rukanda
Objek wisata tutup, warga memilih berwisata di Taman Kota Tasikmalaya, 14 Mei 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda).

TAWANG, AYOTASIK.COM -- Di masa libur lebaran 1442 Hijriah ini sebagian warga Kota Tasikmalaya memilih Taman Kota sebagai tempat rekreasi atau wisata. Hal tersebut lantaran seluruh objek wisata di Kota Tasikmalaya masih ditutup pemerintah sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Tampak anak-anak maupun orang dewasa menikmati suasana Taman Kota di bawah pepohonan dan bermain di wahana bermain seperti ayunan. Salah seorang warga Kecamatan Cipedes, Andi (37) mengatakan, liburan lebaran kali ini hanya bisa berwisata ke fasilitas umum seperti Taman Kota Tasikmalaya. "Tempat wisata kan masih ditutup, jadi liburannya ke Taman Kota saja," ujar Andi, Jumat, 14 Mei 2021.

Ia menuturkan, dimomen lebaran sehabis silaturahmi dan ziarah kubur, ia bersama keluarga menyempatkan untuk berwisata bersama keluarga ke objek wisata yang ada di Tasikmalaya. "Sekarang kan Situ Gede masih ditutup, Cipanas Galunggung juga ditutup," ucapnya.

Sebelumnya, pemerintah melarang seluruh objek wisata yang ada di Kota Tasikmalaya lantaran kota berjuluk kota santri ini sempat kembali ke zona merah (risiko tinggi) penyebaran Covid-19. Kendati kini status zona Kota Tasikmalaya sudah turun ke zona oranye (risiko rendah)akan, pemerintah masih belum mengizinkan objek wisata kembali buka dengan alasan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar