Yamaha

Hampir 10.000 Kendaraan Pemudik Diputarbalik di Pos Penyekatan Lingkar Gentong

  Jumat, 14 Mei 2021   Heru Rukanda
Suasana penyekatan di Pospam Lingkar Gentong Kadipaten Tasikmalaya, Jumat, 14 Mei 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

KADIPATEN, AYOTASIK.COM -- Hingga H+1 Lebaran Idulfitri 1442 Hijriah, data yang tercatat di Pos Pam Penyekatan Lingkar Gentong Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, menunjukkan kendaraan pemudik dari arah Bandung menuju Tasikmaya yang diputarbalikkan petugas jumlahnya hampir menyentuh angka 10.000.

Dari sekian banyak kendaraan yang diputarbalikkan, paling banyak terjadi pada Selasa, 11 Mei 2021 dengan jumlah 3.915 unit kendaraan. Perwira pengendali Pos Pam Penyekatan Lingkar Gentong Iptu Edi mengatakan, di hari ke 2 lebaran ini sekira 1.335 unit kendaraan melintas di Jalur Gentong.

"Hari ini yang kita putarbalikkan sebanyak 35 unit kendaraan, baik kendaraan pribadi maupun sepeda motor, " ujar Edi, Jumat, 14 Mei 2021.

Ia menuturkan, sejauh ini pihaknya belum menerima arahan terkait dengan  arus balik kendaraan. Namun, sebagai acuan pihaknya masih berpedomam terhadap aturan penyekatan kendaraan dari arah Barat ke Timur (Bandung ke Tasikmalaya).

"Kita tetap lakukan penyekatan karena memang masih banyak yang mudik usai lebaran ini. Warga mungkin beranggapan kalau Lebaran sudah tidak ada penyekatan," ucapnya.

Edi menambahkan, pihaknya masih terus melakukan penyekatan hingga adanya arahan lebih lanjut mengenai pengamanan di Pos Lingkar Gentong. "Alhamdulillah sejauh ini arus lalu lintas masih berjalan lancar, baik dari arah Bandung menuju Tasikmaya ataupun sebaliknya," kata dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar