Yamaha

Tidak Muncul Klaster Baru Paska-Lebaran, Kabupaten Tasik Ada di Zona Oranye

  Selasa, 18 Mei 2021   Irpan Wahab Muslim
Kabupaten Tasik ada di zona oranye.

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Wakil Ketua 2 Satgas Penanggulangan Covid-19 Nuraedidin menegaskan, hingga saat ini belum ada laporan munculnya klaster baru paska-Idulfitri dan liburan tahun ini. "Belum, belum ada laporan yang masuk adanya klaster baru paska Lebaran dan liburan tahun ini. Mudah-mudahan tidak ada," ucap Nuraedidin melalui sambungan telepon, Selasa (18/5/2021).

Ditambahkan Nuraedidin, selama masa lebaran dan liburan, satgas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya terus melakukan pemantauan hingga ke lapiisan masyarakat paling bawah.

Dengan melibatkan RT Siaga, lanjut Niraedidin, pengawasan terhadap para pemudik atau tamu dari wilayah lainnya cukup efektif. Mereka yang pulang dari daerah tempat bekerja dilakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing selama lima hari. "Jadi, yang mudik awal sebelum larangan mudik, diminta oleh RT siaga untuk mengisolasi mandiri selama lima hari. Kami sangat berterima kasih atas kerja samanya," ujar Nuraedidin.

Disinggung soal tingkat risiko penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya, Nuraedidin menegaskan, hingga saat ini Kabupaten Tasikmalaya berada di zona orange dengan tingkat penyebaran sedang.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar