Disdik Kabupaten Tasik Sebut KBM Tatap Muka Siap Digelar

  Selasa, 25 Mei 2021   Irpan Wahab Muslim
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya Dadan Wardana.
SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya saat ini tengah melakukan uji coba pelaksanakaan sekolah tatap muka saat kegiatan ujian sekolah untuk siswa kelas enam.
 
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya Dadan Wardana mengatakan, setelah melakukan inspeksi mendadak ke setiap sekolah SD, pihaknya menemukan adanya kesiapan pihak sekolah untuk pembelajaran tatap muka, yakni dengan menerapkan protokol kesehatan. "Saya lihat alhamdulillah siap sekolah melaksanaian tatap muka. Ini saya juga pastikan prokes di sekolahnya benar-benar dilaksanakan," kata Dadan, Selasa (25/5/2021).
 
Bahkan, kata Dadan, pihaknya menemukan ada sekolah menyediakan ruang isolasi sementara dan ganti baju khusus untuk siswa yang mengalami gejala covid 19 dan naik angkutan umum.
 
Siswa yang naik angkutan umum wajib pakai baju biasa bukan seragam. Sebelum masuk kelas, mereka harus ganti baju di ruang khusus. Sementara bagi siswa yang suhunya tinggi akan dibawa masuk ruang isolasi sementara menunggu dijemput orang tua. "Ada sekolah yang menyediakan ruang khusus isolasi sementara dan ganti baju bagi siswa yang naik angkutan umum. Kita harap semua sekolah seperti ini dalam menjalankan Protokol kesehatanya," pungkas Dadan.
   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar