Yamaha

2 Rumah dan 1 Mobil Hangus Dilalap Si Jago Merah di Manonjaya

  Senin, 31 Mei 2021   Heru Rukanda
Tim identifikasi Polres Tasikmalaya Kota dan petugas damkar Kota Tasikmalaya melakukan olah TKP musibah kebakaran yang menghanguskan 2 rumah dan satu unit mobil di Manonjaya, Tasikmalaya, Senin, 31 Mei 2021. (Ayotasik.com /Heru Rukanda)

MANONJAYA, AYOTASIK.COM -- Dua rumah dan satu unit mobil Suzuki Carry hangus dilalap si jago merah di Jalan Cirahong, Dusun Cikadu, Desa Cilangkap, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Senin, 31 Mei 2021.

Menurut Paur Humas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Jajang Kurniawan, kebakaran diketahui oleh pemilik rumah yang sedang berada di dalamĀ  rumah yang mendengar suara ledakan dari korsleting arus pendek listrik di lantai 2 bangunan. Tak lama kemudian muncul api dan membakar atap rumah.

"Kejadian kebakaran sekitar pukul 12.00 WIB. Diduga dari korsleting arus pendek listrik di lantai 2 rumah," ujar Jajang.

Ia menuturkan, api yang membakar atap bangunan milik Salman kemudian merembet ke rumah sebelah milik Regi. Tak hanya itu, api juga menghanguskan satu unit mobil dan 17 tabung gas yang ada digarasi.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun korban mengalami kerugian yang ditaksir hingga Rp300 juta," ucapnya.

Jajang mengatakan, kebakaran baru bisa dipadamkan setelah datang 5 unit mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya.

"Usai pemadaman kami lakukan olah TKP untuk memastikan penyebab kebakaran," kata dia.

Sementara itu, salah seorang saksi, Fahmi mengatakan, kejadian kebakaran terjadi menjelang dzuhur. Terdengar suara ledakan di lantai 2 rumah korban diduga dari korsleting listrik.

"Api mulanya kecil kemudian merembet ke lantai satu yang ada mobil dan 17 tabung gas ukuran kecil," ujarnya.

Ia menuturkan, warga kemudian bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya dan menghubungi pemadam kebakaran.

"Alhamdulillah api bisa dipadamkan oleh 5 mobil damkar," ucapnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar