Yamaha

Pemkot Tasik Wajibkan Objek Wisata Punya Satgas Internal Penanggulangan Covid-19

  Jumat, 04 Juni 2021   Heru Rukanda
Objek wisata Situ Gede Kota Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM -- Sejak 1 Juni 2021 seluruh objek wisata di Kota Tasikmalaya kembali diizinkan beroperasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya. Hal tersebut berdasarkan hasil evaluasi Satuan Tugas (Satgas) penanggualangan Covid-19 Kota Tasikmalaya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan mengatakan, kembali diizinkannya objek wisata di Kota Tasikmalaya karena menilai bahwa pergerakan atau mobilisasi orang saat ini sudah mulai berkurang. Pembukaan objek wisata bukannya tanpa syarat. Para pengelola objek wisata diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Kapasitas pengunjung juga dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas objek wisata," ujar Ivan, Jumat, 4 Juni 2021.

Ia menuturkan, para pengelola juga harus membentuk satgas internal di masing-masing objek wisata untuk memastikan protokol kesehatan dilaksanakan dengan disiplin. Para pengunjung wajib memakai masker, dan pengelola harus menyiapkan sarana prokes serta selalu mengingatkan pengunjung supaya tidak berkerumun.

"Kalau tidak ada satgas internal akan kita tutup sementara sampai mereka siap dengan terbentuknya satgas dan sarana prokes," ucapnya.

Ivan berharap, kelonggaran yang diberikan pemerintah dengan dibukanya objek wisata dimanfaatkan dengan baik dan saling mengingatkan untuk selalu disiplin prokes. Untuk operasional buka masih dibatasi yakni mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

"Saya harap peluang ini dimanfaatkan dengan baik sebagai upaya pemulihan ekonomi daerah dan penanggulangan Covid-19 juga berjalan baik juga," ungkapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar