Besok, Wapres Resmikan BLK di Cipasung

  Senin, 07 Juni 2021   Irpan Wahab Muslim
Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas di Pesantren Cipasung yang akan diresmikan besok Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM - Wakil Presiden  Prof Dr KH Ma’ruf Amin dijadwalkan akan menghadiri acara suksesi rembuk nasional vokasi dan kewirausahaan Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas bersama Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Dr Hj Ida Fauziyah MSi dan Wakil Ketua DPR RI Drs H Abdul Muhamin Iskandar MSi di Pondok Pesantren (Ponpes) Cipasung Tasikmalaya, Selasa 8 Juni 2021 besok.

Rencananya Wapres juga akan meresmikan dan menandatangani prasasti Gedung Workshop Kejuruan Teknik Informatika Balai Latihan Kerja Komunitas Ponpes Cipasung Tasikmalaya. 

Adapun susunan atau roundown acara sendiri dimulai prosesi masuk peserta dilanjut masuknya VIP pukul 08.30-10.00, pembukaan acara pukul 10.00, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya pukul 10.05 dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran oleh KH Siddiq Mulyana juara MTQ Tasikmalaya pukul 10.10 WIB.

Dilanjutkan sambutan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil pukul 10.15-10.22, dilanjutkan MoU antara Kementerian Ketenagakerjaan dengan perusahaan tentang Kemandirian BLK Komunitas pukul 10.22. Laporan Menaker RI Dr Hj Ida Fauziyah MSi pukul 10.27.

Kemudian pukul 10.42 penayangan video balai latihan kerja komunitas, pukul 10.47 sambutan wakil presiden RI Prof Dr Ma’ruf Amin, pukul 11.07 prosesi peresmian dan penandatanganan prasasti oleh Wakil Presiden RI. Pembacaan doa oleh KH A Bunyamin Ruhiyat, penutupan acara pukul 11.17 dan pukul 11.20 kunjungan ke expo dan Gedung BLK Komunitas Ponpes Cipasung secara offline oleh Menaker RI dan tamu undangan.

Koordinator Kesekretariatan Ponpes Cipasung H Agus Rahmatul Wahab menjelaskan Wapres KH Ma’ruf Amin, agenda datang ke Ponpes Cipasung yakni menghadiri acara sukseskan rembuk nasional vokasi dan kewirausahaan BLK komunitas se-Indonesia, simbolis di Gedung BLK Ponpes Cipasung.

“Kemudian meresmikan BLK kewirausahaan se-Indonesia yang simbolis dilaksanakan di Gedung BLK Kewirausahaan Ponpes Cipasung. Hadir Menaker RI bersama Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,” terang Agus.

Dengan dipilihnya Ponpes Cipasung, ungkap Agus, sebagai lokasi peresmian BLK Kewirausahaan, sangat direspon baik oleh Ponpes Cipasung termasuk masyarakat Tasikmalaya.

“Apalagi nanti ada pembukaan bank wakaf, dan alhamdulillah suatu barokah diberikan kepercayaan sebagai lokasi peresmian BLK se-Indonesia. Jadi yang hadir keterwakilan BLK komunitas ada, sementara yang lainnya secara virtual,” papar Agus.

Untuk agenda di Ponpes Cipasung, tambah Agus, memang terbatas, kurang lebih 150 orang yang hadir di tempat peresmian. Termasuk penjagaan dari Paspampres, TNI dan Polri.

“Sudah beberapa kali ketika sebelum menjabat Wakil Presiden ke Cipasung. Saat jadi wakil Presiden, baru pertama kali. Ya punya ikatan historis dengan NU Tasikmalaya,” tambah Agus.

Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kompol Kresno mengatakan, protap pengamanan di ring satu di lokasi acara yang dihadiri Wapres ada Paspampres, termasuk Kodim. Sementara anggota dari Polres Tasikmalaya sebanyak 168 personel ditambah Brimob 31 orang, satu pleton ada di ring dua dan tiga.

“Ada yang didepan gerbang Ponpes Cipasung dan berjaga di setiap perempatan jalan Muktamar sampai Cikunir agar saat ada kendaraan Wapres beserta pejabat negara lainnya bisa dikondisikan tidak terjadi kemacetan,” papar Kresno.

Kresno menambahkan, untuk PAM pengamanan kedatangan Wapres ke Ponpes Cipasung, sejak Senin 7 Juni 2021 pagi dilaksanakan, sampai dengan Selasa 8 Juni 2021 selesai acara di Ponpes Cipasung.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar