Yamaha

Evaluasi Belajar Tatap Muka, Kadisdikbud Kab. Tasik Temukan Kesadaran Prokes di SD Rendah

  Kamis, 10 Juni 2021   Irpan Wahab Muslim
Kadiskdikbud Kabupaten Tasik Dadan Wardana saat Sidak Belajar Tatap Muka di SD Sukaratu. (Irpan Wahab Muslim.
SUKARATU, AYOTASIK.COM -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan evaluasi pelaksaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) tingkat Sekolah Dasar (SD) yang digelar dengan tatap muka, Kamis, 10 Juni 2021. Hasil pantauan di lapangan tingkat kedisiplinan protokol kesehatan (Prokes) khususnya di tingkat SD masih dianggap rendah, karena orang tua siswa bersama pedagang masih terlihat berbaur dengan peserta didik.
 
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tasikmalaya Dadan Wardana mengatakan, sudah satu Minggu sekolah SD dan SMP sudah mulai melaksanakan belajar tatap muka dan penilaian akhir tahun.  "Kami melakukan sidak ke SD dan SMP, kaitan dengan PAT berjalan lancar. Yang menjadi perhatian adalah di SD masih terlihat kurang disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.  Kita evaluasi secara komprehensif," ungkap Dadan.
 
Maka dari itu, kata Dadan, menjadi bahan evaluasi Disdikbud untuk melaksanakan PTM terbatas. Terlihat di SD orang tua siswa dan para pedagang masih berbaur.  "Sehingga menimbulkan kekhawatiran bagi kami. Karena prinsipnya tentu yang diutamakan adalah keselamatan dan kesehatan peserta didik, tenaga pendidik, kependidikan, dan warga sekolah di sekitarnya," papar Dadan.
 
Pada intinya, terang Dadan, Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya harus memastikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas Juli nanti dalam kebiasaan baru yang harus dipahami oleh semua pihak. "Terutama orang tua yang sudah tidak sabar anaknya ikut pembelajaran tatap muka. Orang tua harus ikut menjaga, ketika mengantar anaknya dan menjemput pulang di gerbang langsung pulang lagi, agar tidak terjadi kerumunan," ujar Dadan.
   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar