Yamaha

Komisi IV DPRD Dorong Penyelesaian 4 RS Lima Tahun Mendatang

  Kamis, 10 Juni 2021   Irpan Wahab Muslim
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asop Sopiudin. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asop Sopiudin mengatakan, pihaknya mendorong penyelesaian 4 Rumah Sakit yang ada di 4 titik Kecamatan yakni Karangnunggal, Cikatomas, Ciawi dan Manonjaya menjadi prioritas penyelesaian dan masuk pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026.

Asop menjelaskan, rencana pembangunan 4 rumah sakit itu sudah masuk dalam RPJMD tahun 2016-2021. Namun hingga berakhirnya RPJMD itu, hanya baru 2 RS yang sudah mulai digarap yakni Cikatomas dan Ciawi. Artinya, kata  Asop, targetan RPJMD 2016-2021 tidak terpenuhi.

"Taget tidak terpenuhi bukan berarti tidak dikerjakan. Rs yang di Cikatomas sudah berjalan, meski secara kualitatif belum memenuhi standar. Tahun 2021 ini saya liat baru di Kecamatan Ciawi," ucap Asop, Kamis 10 Juni 2021.

Penyelesaian 4 rumah sakit itu, lanjut Asop, didorong pada RPJMD 2021-2026 dan masuk pada skala prioritas. Hal itu lantaran tidak adalagi waktu mengingat Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) berakhir pada tahun 2025 mendatang.

"Kami ingin di RPJMD itu, penyelesaikan empat rusak sakit ini dulu yang jadi prioritas. Dan kami Komisi IV akan menyoroti itu secara seksama," kata Asop.

Asop menegaskan, penyelesaian pembangunan 4 rumah sakit itu sudah final dan harus selesai pada lima tahun mendatang karena sudah tidak ada waktu lagi dan mengejar ketertinggalan karena melewati RPJMD lima tahun lalu.

"Harus, ini harus selesai pada lima tahun kedepan. Pelayanan kesehatan harus menjadi prioritas," ujar Asop.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar