Pria Paruh Baya Tanpa Identitas Ditemukan Meninggal Diduga Tertabrak Kereta Api

  Kamis, 17 Juni 2021   Heru Rukanda
Petugas gabungan identifikasi Polres Tasikmalaya Kota, BPBD, dan PMI mengevakuasi jenazah korban tertabrak kereta api di Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Rabu, 16 Juni 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

CIBEUREUM, AYOTASIK.COM -- Seorang pria ditemukan meninggal setelah tertabrak kereta api di dekat pintu perlintasan kereta api Awipari, tepatnya di Kampung Ciherang, Kelurahan, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Rabu, 16 Juni 2021 malam. Jasad korban terpental beberapa meter hingga masuk ke Sungai Cimulu.

Kapolsek Cibeureum AKP Suyitno mengatakan, berdasarkan keterangan saksi-saksi bahwa sekira pukul 18.00 WIB korban terlihat sedang duduk di pinggir rel. Namun, sekira pukul 20.00 WIB setelah melintas kereta api Serayu jurusan Purwokerto-Senen korban sudah tidak terlihat lagi. Warga kemudian mencari korban dan jasadnya ditemukan di saluran Sungai Cimulu. "Korban diduga tertabrak kereta api yang melaju dari arah Manonjaya menuju Stasion. Korban kemungkinan terlempar hingga masuk sungai. Usianya sekira 55 tahunan," ujar Suyitno, Rabu, 16 Juni 2021.

Ia menuturkan, kondisi jalan yang curam membuat evakuasi cukup memakan waktu lebih kurang satu jam. Pihaknya dibantu tim identifikasi Polres Tasikmalaya Kota, BPBD, dan PMI akhirnya bisa mengevakuasi jasad korban dari sungai kemudian dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya. "Lebih kurang 10 meter kedalaman dari rel ke lokasi ditemukannya korban. Sekira pukul 21.30 WIB akhirnya korban bisa dievakuasi. Korban mengalami luka-luka dengan ke 2 kaki patah dan perut robek. Korban tidak membawa kartu identitas," ucapnya.

Salah seorang saksi, Ibin mengatakan, dirinya sempat melihat korban sedang duduk di pinggir rel. Saat itu hujan turun cukup deras. Dirinya kemudian dapat informasi jika ada yang tertabrak kereta sekira pukul 20.00 WIB dan karena penasaran sehingga langsung datang ke lokasi kejadian. "Tadi habis magrib saya lihat masih duduk di dekat rel. Saya pergi ke Manonjaya dan pulangnya ada kabar orang tertabrak kereta. Saya tidak tahu, bukan warga sini (Ciherang)," kata dia.

Di sekitar lokasi kejadian, petugas menemukan sandal jepit, topi merah, dan sebuah payung yang diduga milik korban. Sejauh ini, jenazah korban masih berada di kamar mayat RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar