Taman Wisata Ciwulan Dibangun Untuk Kegiatan Arung Jeram

  Senin, 21 Juni 2021   Irpan Wahab Muslim
Taman Wisata Ciwulan. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM - Pelaksana teknis (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya Nana Heryana menjelaskan, lokasi taman wisata Ciwulan dibangun untuk memfasilitasi untuk pecinta olahraga arung jeram.

Taman yang dibangun persis dipinggir sungai ciwulan itu diperuntukan kawasan arung jeram. Namun, karena kurangnya aktivitas dari pegiat arung jeram, kondisi taman ciwulan kurang terawat.

“Karena memang kurangnya aktivitas ditambah kondisi sekarang pandemi, kalau memang ada aktivitas mungkin akan selalu diperhatikan. Oleh peserta arung jeram juga mungkin bisa dibenahi dan digunakan. Jika tidak ada aktivitas, terus dibenahi buat apa,” kata Nana, Senin 21 Juni 2021.

Nana membantah jika, keberadaan taman wisata Ciwulan mubazir. Banyak dari berbagai kalangan meminta untuk dimanfaatkan. Tapi karena posisinya milik pemerintah daerah, maka pemerintah daerahlah yang harua memanfaatkan.

“Nanti mungkin akan ada perbaikan atau bisa dimusyawarahkan, kami akan minta pendapat pimpinan. Bagaimana memfungsikan lokasi tersebut, dari pada kosong lebih baik diisi untuk berbagai macam kegiatan, sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal,” ujar Nana.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar