Ruang Isolasi Covid-19 di Kota Tasik Hampir Penuh

  Senin, 21 Juni 2021   Heru Rukanda
Update data Covid-19 Kota Tasikmalaya di mana keterian ruang isolasi di sejumlah rumah sakit hampir penuh dengan persentase keterisian mencapai 98,31 persen, Senin, 21 Juni 201. (Ayotasik.com/Ist)

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM -- Pandemi Covid-19 di Kota Tasikmalaya saat ini sangat mengkhawatirkan. Dalam sepekan terakhir kasus harian baru Covid-19 mencapai ratusan. Kondisi ini tentunya berpengaruh terhadap keterisian ruang isolasi di sejumlah rumah sakit di Kota Tasikmalaya. 

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengatakan, hingga Senin, 21 Juni 201, ruang keterisian ruang isolasi di rumah sakit hampir penuh dengan angka keterisianya mencapai 98%. 

"Kita terus berupaya untuk menurunkan angka ini. Mudah-mudahan pasien di rumah sakit bisa cepat sembuh kemudian mereka bisa pulang ke rumah masing-masing," ujar Yusuf, Senin, 21 Juni 201. 

Menurut Yusuf, pihaknya terus menyosialisasikan ke masyarakat untuk berdisiplin menjaga kesehatan dengan patuh menjalan protokol kesehatan serta mengurangi mobilitas. 

"Kita juga berusaha untuk bisa menurunkan angka-angka kasus yang aktif yang saat ini jumlahnya 667 orang," ucapnya. 

Ia menuturkan, angka kasus kematian di Kota Tasikmalaya juga mengalami kenaikan. Sampai saat ini pasien meninggal akibat Covid-19 jumlahnya sebanyak 184 orang. Sementara pasien propable yang meninggal sebanyak 55 orang.

"Hari ini yang meninggal 4 orang dan satu orang dari propabel," kata dia. 

Yusuf meminta masyarakat untuk untuk tetap patuh menjalankan protokol kesehatan dan tidak bepergian ke luar kota karena kondisi pandemi saat ini di beberapa daerah di Jawa Barat (Jabar) sangat mengkhawatirkan. 

"Mudah-mudahan kita tidak kembali lagi ke zona merah," ujarnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar