Tragis! Ibu Hamil 9 Bulan di Rajapolah Meninggal Akibat Covid-19. Puluhan Warga Lainnya Juga Positif Covid

  Selasa, 22 Juni 2021   Heru Rukanda
Pemakaman ibu hamil yang merupakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Desa Tanjungpura, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Senin, 21 Juni 2021. (Ayotasik.com/Ist)

RAJAPOLAH, AYOTASIK.COM -- Sebanyak 3 ibu hamil di Desa Tanjungpura, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, terkonfimasi positif Covid-19. Satu di antaranya bahkan meninggal dunia dalam usia kehamilan 9 bulan.

Jenazahnya pun telah dimakamkan dengan protokol kesehatan yang dilakukan oleh pihak puskesmas setempat dibantu TNI dan Polri serta satgas Covid-19 Desa Tanjungpura di tempat pemakaman umum Desa Tanjungpura, Kecamatan Rajapolah.

Di samping itu, ada 62 warga lainnya yang juga terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab antigen. Saat ini puluhan warga yang positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, dan satu orang di antaranya diisolasi di ruangan khusus yang disediakan pihak desa. "Awal penyebaran Covid-19 di Desa Tanjungpura dari kelompok senam ibu-ibu hamil pada tanggal 10 Juni lalu. Setelah di-tracing, ternyata ada puluhan warga yang positif," ujar Kasi Kesejahteraan Desa Tanjungpura Andi Rizki Hermawan, Selasa, 22 Juni 2021.

Menurutnya, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah menjalani isolasi mandiri. Pihaknya terus memantau perkembangan Kesehatan warga dan diberlakukan PPKM mikro untuk mencegah penyebaran yang lebih masif. "Kami lakukan tracing dan diperoleh sebanyak 62 orang yang kini pasien aktif Covid-19 termasuk ibu hamil.

Ia menambahkan, dari puluhan warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 memang ada yang memiliki riwayat penyakitnya atau komorbid sehingg bergejala, di antaranya sesak, diabetes, jantung, dan demam. "Untuk sementara aktivitas masyarakat dibatasi dan desa masuk zona merah," kata dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar