Pemkot Tasik Minta Warganya Sabar dan Disiplin dalam Menyikapi Perpanjangan PPKM Darurat

  Rabu, 21 Juli 2021   Heru Rukanda
Penyekatan PPKM Darurat di Kota Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM -- Pemerintah secara resmi memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021 mendatang. Perpanjangan PPKM Darurat tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo di Istana Negara, Selasa, 20 Juli 2021.

Menanggapi perpanjangan PPKM Darurat hingga 5 hari ke depan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya meminta masyarakat untuk patuh dan menaati segala kebijakan yang telah dikeluarkan pemerintah pusat ataupun provinsi untuk menekan laju peningkatan kasus Covid-19. “Ya, kita kan di daerah enggak bisa apa-apa. Semua kebijakan diatur oleh pusat dan provinsi. Jadi, kita ikuti saja kebijakan yang sudah diatur pusat dan provinsi,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, 21 Juli 2021.

Menurutnya, dengan perpanjangan PPKM tersebut, masyarakat diminta untuk sabar dan selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan secara ketat dalam setiap aktivitasnya. Jika angka kasus penyebaran atau penularan Covid-19 bisa terus ditekan, kebikanan PPKM Darurat tidak menutup kemungkinan akan dilonggarkan oleh pemerintah pusat. "Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk sabar. Kemudian yang paling penting kalau masyarakat bisa disiplin mengikuti protokol kesehatan dengan baik dalam suasana PPKM ini, saya kira levelnya akan turun,” ucapnya.

Yusuf menuturkan, saat ini Kota Tasikmalaya berada pada level 4 dalam penyebaran atau penularan kasus Covid-19. Kalau level Kota Tasikmalaya sudah menurun sampai level 1 atau 2, beberapa kegiatan seperti kegiatan usaha akan dilonggarkan kembali dan bisa buka hingga pukul 21.00 WIB.

Ia menyebut, sesuai arahan dari pemerintah pusat bahwa sudah tidak ada PPKM darurat dan diganti dengan PPKM level satu sampai 4. Kota Tasikmalaya sendiri masuk dalam level 4 atau masih dalam risiko tinggi penyebaran kasusnya. “Kalau level 1 level 2, kita kan sangat longgor. Artinya arahan Pak Presiden kalau kita masuk ke level yang lebih rendah, ini usaha kecil bisa berlangsung. Kemudian kegiatan usaha yang lain bisa sampai pukul 21.00 WIB. Saya mohon kepada masyarakat lebih disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Ini untuk kita semua, insya Allah akan terbebas dari Covid-19,” kata dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar