32 Sapi Dipotong di RPH, dari Titipan Warga hingga Wabup

  Rabu, 21 Juli 2021   Irpan Wahab Muslim
Penyembelihan hewan kurban di RPH Kabupaten Tasikmalaya. (Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Rumah Potong Hewan (RPH) di Kabupaten Tasikmalaya mendapatkan banyak pesanan potong hewan saat Iduladha tahun ini. Tercatat ada 32 sapi yang dipotong petugas RPH yang berasal dari sejumlah daerah.

Penanggung jawab RPH Kabupaten Tasikmalaya Drh. Iwan Kustiawan mengatakan,  sedikitnya ada 32 ekor sapi yang dipotong di seluruh RPH, di antaranya di Singaparna, Ciawi, dan Manonjaya. "Kita ada tiga rumah potong hewan, di Singaparna, Ciawi, dan Manonjaya. Seluruhnya ada 32 ekor sapi yang kita potong," kata Iwan, Rabu, 21 Juli 2021.

Seluruh hewan kurban, kata Iwan, berasal dari berbagai daerah seperti Desa Desa Rancapaku, Desa Cilampung Hilir, dan Desa Cintaraja. Mereka menitipkan pemotongan hewan kurban di RPH sesuai dengan imbauan pemerintah daerah. "Termasuk hewan milik Pak Wabup, kita sembelih tadi pagi. Ada juga yang dari masyarakat," ucap Iwan.

Kebanyakan, hewan kurban dari masyarakat hanya memotong saja. Ada juga masyarakat yang meminta diurus hingga selesai. "Jadi, istilahnya terima beres turun daging. Masyarakat hanya membagikan kepada yang berhak saja," ungkap Iwan.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar