Vaksinasi Covid-19 bagi Anak-Anak dan Remaja di Kota Tasik pada Agustus 2021

  Rabu, 21 Juli 2021   Heru Rukanda
Vaksinasi pelajar di SMk Angkasa Kota Tasikmalaya yang dilaksanakan oleh TNI AU Wiriadinata beberapa waktu lalu. (Ayotasik.com/Ist

INDIHIANG, AYOTASIK.COM -- Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat mengatakan, sejauh ini program vaksinasi untuk anak-anak dan remaja usia 12 sampai 17 tahun belum dilaksanakan kendati secara regulasi sudah diperbolehkan.

"Vaksinasi untuk anak dan remaja belum dilakukan karena kami masih menyesuaikan droping vaksinnya. Vaksinnya sudah ada dan regulasinya sudah bisa dilaksanakan," ujar Uus, Rabu, 21 Juli 2021.

Menurutnya, droping vaksin saat ini masih diprioritaskan untuk kalangan rentan atau kelompok risiko tinggi seperti pralansia dan lansia. Vaksinasi untuk anak dan remaja akan difokuskan setelah vaksinasi bagi tenaga kesehatan (nakes) pelayan publik, serta lansia.

"InsyaAlloh kami targetkan vaksinasi untuk anak dan remaja pada bulan Agustus. Mudah-mudahan bisa dilaksanakan dan tergantung pada droping vaksinnya," ucapnya.

Ia menuturkan, vaksinasi bagi anak-anak dan remaja teknisnya akan dilaksanakan di sekolah-sekolah dan pondok pesantren. Ia menjelaskan, karena masih anak-anak dan memiliki data kependudukan seperti kartu tanda penduduk (KtP) sehingga pada pelaksanaannya, cukup membawa kartu keluarga (KK).

"Vaksinasi bagi anak-anak dan remaja memang seharusnya sudah bisa dilaksanakan sebelum adanya pembelajaran tatap muka berkaitan dengan SK bersama 4 menteri agar ada kekebalan," kata dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar