8.968 Warga Tasikmalaya Ikuti Vaksinasi di Mapolres Tasikmalaya Kota

  Kamis, 22 Juli 2021   Heru Rukanda
Vaksinasi Covid-19 di Mapolres Tasikmalaya Kota. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM - - Guna mencapai herd imunnity (kekebalan kelompok) dalam penanggulanan pandemi Covid-19, pemerintah terus menggalakan vaksinasi bagi masyarakat secara gratis. Vaksinasi Covi-19 tidak hanya dilakukan oleh dinas kesehatan, tapi dilakukan juga oleh aparat TNI dan Polri. Seperti yang dilakukan oleh Polres Tasikmalaya Kota, sejak tanggal 3 Juli sampai 20 Juli 2021 gencar melaksanakan vaksinasi di Mapolres Tasikmalaya.

Kasi Humas Polres Tasikmalaya Kota AKP Agung Tri Poerbowo mengatakan, serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pihaknya merupakan program untuk mempercepat penanganan pandemi Covid-19. ”Alhamdulillah serbuan vaksinasi selama ini berjalan lancar dan tidak ada kejadian ikutan pasca imunisasi (kipi) usai di vaksin,” ujar Agung, Kamis, 22 Juli 2021.

Menurutnya, dari data yang tercatat dibagian dokter kesehatan Polres Tasikmalaya Kota, sedikitnya 8.968 warga mengikuti vaksinasi Covid-19 di Mapolres Tasikamalaya. Jumlah tersebut cukup banyak dalam pelaksanaan vaksinasi selama 2 Minggu. “Antusias masyarakat untuk divaksin sangat tinggi di Kota Tasikmalaya. Yang mengukuti vaksinasi ini berasal dari wilayah hukum Polres Tasikmalaya yang meliputi Kota Tasik dan sebagian wilayah Kabupaten Tasikmalaya,” ucapnya.

Ia menuturkan, jumlah tersebut merupakan data orang yang divaksin di Mapolres Tasikmlaya Kota. Jika ditambahkan dengan jumlah orang yangi divaksin di polsek-polsek yang bekerjasama dengan puskesmas, jumlahnya bisa mencapai belasan ribu orang. “Serbuan vaksinasi ini akan terus berlanjut untuk ke depannya dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 secara nasional,” kata dia.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar