Penyelundupan Narkoba ke Lapas Garut, Sabu-Sabu Dimasukkan ke dalam Tulang Ayam

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 10:57 WIB
Penyelundupan Narkoba ke Lapas Garut, Sabu-sabu Dimasukkan dalam Tulang Ayam. (Instagram@lapasgarut)
Penyelundupan Narkoba ke Lapas Garut, Sabu-sabu Dimasukkan dalam Tulang Ayam. (Instagram@lapasgarut)

GARUT, AYOTASIK.COM -- Upaya penyelundupan narkoba jenis sabu ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Garut digagalkan petugas lapas. Percobaan penyelundupan sabu ke dalam lapas tersebut dengan cara dimasukkan ke dalam tulang ayam.

Kalapas Klas IIB Garut, RM Kristyo Nugroho mengatakan, upaya penyelundupan narkoba jenis sabu terjadi pada saat jam besuk pada Senin, 4 Oktober 2021. Saat itu ada seseorang yang mengirimkan makanan untuk 2 warga binaan berinisial FT dan BM.

“Makanan yang dikirim berupa sayur tahu dan ayam. Jadi di dalam sayur ayam itu banyak tulang sehingga kami curiga. Setelah diperiksa ternyata ditemukan satu paket plastik bening berisi serbuk kristal yang diduga sabu di dalam tulang ayam,” ujar Kristyo Nugroho kepada wartawan, Rabu, 6 Oktober 2021.

Baca Juga: Gak Nyangka, Penjual Kelapa Muda Nyambi Edarkan Narkoba. Ini Modusnya

Menurut Kristyo Nugroho, pihaknya kemudian berkoordinasi dengan Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Garut atas temuan barang yang diduga narkoba jenis sabu. “Kami serahkan barang buktinya ke penyidik Satnarkoba Polres Garut untuk ditindaklanjuti,” ucapnya.

Ia menuturkan, saat ini ke 2 warga binaan berinial FT dan BM dalam pemeriksaan intensif penyidik Satnarkoba Polres Garut. “Penyidik pun telah menetapkan keduanya sebagai tersangka,” kata dia.

Atas temuan upaya penyelundupan narkoba ke dalam lapas, Kristyo Nugroho menjelaskan, pihaknya akan lebih meningkatkan pengawasan dan pemeriksaan terhadap barang yang dibawa oleh pengunjung yang hendak menjenguk warga binaan. “Kami sudah instruksikan kepada seluuh petugas lapas untuk meningkatkan dan memperketat pemeriksaan barang bawaan yang akan masuk ke lapas,” ungkapnya.

Upaya penyelundupan sabu-sabu ke dalam Lapas Klas IIB Garut ini kini dalam penyelidikan dan pendalaman pihak Satnarkoba Polres Garut.

 

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Minyak dan Beras di Pasar Singaparna Naik

Senin, 30 Januari 2023 | 20:12 WIB

Bus Milik PO Budiman Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:18 WIB

Yuk Lengkapi Usaha Dengan PIRT, Ini Manfaatnya

Sabtu, 28 Januari 2023 | 09:36 WIB
X