Destinasi Wisata Curug di Tasikmalaya, Referensi Wisata Akhir Pekan. Keindahan Alam yang Mempesona

- Sabtu, 6 November 2021 | 14:35 WIB
Curug Ciparadesi Kecamatan Cigalontang. (Irpan Wahab Muslim)
Curug Ciparadesi Kecamatan Cigalontang. (Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Kabupaten Tasikmalaya memiliki beberapa objek wisata curug yang mempesona. Selain menawarkan keindahan alam, curug-curug itu juga menawarkan kesejukan dan kesegaran air.

Dari puluhan curug yang ada di Kabupaten Tasikmalaya, berikut Ayotasik.com sajikan beberapa curug yang bisa menjadi tujuann wisata akhir pekan.

Baca Juga: Tak Menyangka, Inilah 5 Artis yang Meninggal karena Kecelakaan Tragis. Siapa Mereka?

Curug Ciparay
Curug Ciparay berada di Desa Cidugaleun, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya. Curug yang terletak di kaki Gunung Karacak dan Dinding Ari Galunggung ini masih terbilang perawan.

Di tempat ini kita bisa menikmati pesona dan gemuruh air terjun yang di tengah rimbunnya hutan. Debit air yang cukup besar dan kolam penampungan airnya yang hanya setinggi lutut orang dewasa bisa digunakan untuk mandi atau berendam.

Curug ini mempunyai dua aliran air terjun, maka tidak heran jika orang-orang sering menyebutnya Curug Kembar. Kedua air terjun yang jatuh cukup deras tersebut dikelilingi dinding batu yang berdiri tegap dan menimpa bebatuan besar yang ada di bawahnya.

Ketinggian masing-masing aliran Curug Ciparay Tasik berbeda, yakni 55 meter dan 75 meter. Guna sampai ke lokasi bisa ditempuh sejauh 30 kilometer dari Singaparna.

Tenang saja, medan perjalanan tidak terlalu sulit untuk ditempuh oleh kendaraan bermotor.

Curug Candung
Curug Candung, berada di Kecamatan Cigalontang tepatnya di Desa Sirnagalih. Curug yang berada di kawasan hutan pengelolaan Perhutani ini, menyajikan suasana yang berbeda. Bukan hanya satu curug, tapi ada dua curug yang bisa dinikmati kesejukan airnya.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Minyak dan Beras di Pasar Singaparna Naik

Senin, 30 Januari 2023 | 20:12 WIB

Bus Milik PO Budiman Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:18 WIB

Yuk Lengkapi Usaha Dengan PIRT, Ini Manfaatnya

Sabtu, 28 Januari 2023 | 09:36 WIB
X