Ini Doa Agar Diberi Kesembuhan Dari Penyakit

- Kamis, 7 Juli 2022 | 20:00 WIB
Ilustrasi memohon doa setelah salat tobat.. (Istimewa)
Ilustrasi memohon doa setelah salat tobat.. (Istimewa)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM – Dalam kehidupan sehari-hari, manusia hidup tidak selalu dalam kondisi sehat. Meskipun sudah menjaga pola makan dan menerapkan pola hidup sehat, manusia ada kalanya terkena berbagai penyakit.

Memberikan kondisi sakit juga terkadang cara Allah menguji hamba-Nya sebagai bentuk kasih sayang. Sebagai orang yang beriman, ketika sedang mengalami sakit, tentunya kita harus tetap berikhtiar dengan berobat untuk iktiar lahir.

Selain berobat, tidak ada salahnya juga dengan memanjatkan beberapa doa agar diberikan kesembuhan saat sakit melanda. Salah satu doa yang dianjurkan untuk segala penyakit, termasuk sesak nafas yaitu diberikan oleh Mursyid Tarekat Qadiriyyah/ Naqsyabandiyyah Berjan Purworejo, KH Achmad Chalwani.

Beliau menyebutkan, ayat Al-Qur’an yang dapat dijadikan ikhtiar untuk penyembuhan berbagai penyakit, yaitu Surat Yunus ayat 51 :  

 

يَا أَيُّهَا النَّاسُ قَدْ جَاءَتْكُمْ مَوْعِظَةٌ مِنْ رَبِّكُمْ وَشِفَاءٌ لِمَا فِي الصُّدُورِ وَهُدًى وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ

 

“Wahai manusia, sungguh telah datang kepadamu pelajaran (Al-Qur'an) dari Tuhanmu, penyembuh bagi penyakit yang ada dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang yang beriman.”

Cara membacanya yaitu perhari berjumlah 100 kali dengan cara dicicil pada malam, siang baik sedang beraktivitas maupun dalam kondisi santai.

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Sumber: NU Online

Tags

Terkini

Prakiraan Cuaca Tasikmalaya Hari Ini, Berawan

Kamis, 1 Desember 2022 | 03:00 WIB
X