Mobil Bak Terbuka Masuk Jurang di Ciamis, 7 Nyawa Melayang

- Senin, 8 Agustus 2022 | 13:33 WIB
Mobil bak terbuka mengalami laka lantas di Sukamantri Kabupaten Ciamis, Senin 8 Agustus 2022. Tujuh penumpang meninggal dunia (Istimewa)
Mobil bak terbuka mengalami laka lantas di Sukamantri Kabupaten Ciamis, Senin 8 Agustus 2022. Tujuh penumpang meninggal dunia (Istimewa)

CIAMIS, AYOTASIK.COM - Kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa terjadi di Jalan Sukamantri Kabupaten Ciamis, Senin 8 Agustus 2022. Mobil bak terbuka yang ditumpangi 17 orang terjun masuk jurang sedalam belasan meter.

Mobil bak terbuka nomor polisi E 8393 VJ tersebut mengangkut 17 warga asal Majalengka. Sebelum masuk ke jurang, saksi mata melihat mobil melaju dengan kecepatan tinggi saat melewati jalan menurun dan berliku. Diduga tidak bisa dikendalikan pengemudi, mobil bak terbuka itu pun masuk jurang.

"Tadi mobilnya kencang dari atas, langsung masuk jurang. Tadi ada korban yang meninggal disini ada juga yang di Puskesmas," ucap Peti Yulianti warga sekitar, Senin 8 Agustus 2022.

Baca Juga: Pencari Biawak Temukan Sosok Mayat Membusuk Di Aliran Sungai Ciwulan

Proses evakuasi bangkai kendaraan pun saat ini tengah dilakukan petugas dari Kepolisian Polres Ciamis, BPBD dibantu warga sekitar. Proses evakuasi beberapa kali gagal karena sulitnya medan. Setelah lebih dari 3 jam, akhirnya bangkai kendaraan bisa dievakuasi dari dasar jurang.

Sementara itu, Kapolres Ciamis AKBP. Tony Prasetyo menuturkan, pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan yang menewaskan 7 orang tersebut. Namun diketahui, rombongan yang menumpangi bak terbuka itu hendak menuju Panjalu untuk menghadiri pernikahan.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Tasikmalaya 8 Agustus, Hujan Siang dan Sore

"kami fokus evakuasi mobik dan penyebabnya masih dalam pemeriksaan. Kita belum mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan ini," ucap Tony.

 

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

X