Curah Hujan Tinggi, Tiga Wilayah di Kabupaten Tasik Terdampak Bencana

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:12 WIB
Bencana Pergeseran Tanah di Kecamatan Salopa (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)
Bencana Pergeseran Tanah di Kecamatan Salopa (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM - Curah hujan yang melanda wilayah Tasikmalaya Selasa 9 Agustus sore hingga Rabu 10 Agustus siang, sejumlah tiga titik di wilayah Kabupaten Tasikmalaya terdampak bancana, mulai dari longsor hingga pergeseran tanah.

Bencana pergeseran tanah terjadi di Wilayah Desa dan Kecamatan Karyamandala Kecamatan Salopa. Material tanah longsor menutupi bahu jalan protokol penghubung Salopa dan Cikatomas.

Selain menutup akses jalan, 5 Rumah yang dihuni oleh 17 jiwa terancam. Selain itu, perkebunan warga juga terancam tergerus pergeseran tanah.

Baca Juga: KPA Kabupaten Tasikmalaya Sebut Kelompok Ini Rentan Tertular HIV AIDS

"Keruagian ditaksir sekitar 790 juta. Untuk korban jiwa tidak ada," ucap Wakil Ketua Tagana Kabupaten Tasikmalaya Ayatullah, Rabu 10 Agustus 2022.

Ditambahkan Ayatullah, kejadian bencana juga terjadi di wilayah Sindanghurip Desa singajaya Kecamatan Cibalong. Di lokasi ini, material rumah menimpa sebagian rumah warga.

"Proses evakuasi juga kita lakukan dengan menerjunkan personil ke lapangan. Korban jiwa alhamdulilah tidak ada," ujar Ayatullah.

Baca Juga: Silaturahmi WR Owner Indonesia (WOI) Sambil Menikmati Indahnya Waduk Darma Kuningan

Ayatullah juga menambahkan, bencana longsor juga terjadi di wilayah Talegong Kacamatan Salopa. Material longsor menimpa Asrama Putri Ponpes Nurul Huda.

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

X