Honorer Nakes Sambangi Dirjen Kesehatan, Ini Aspirasinya

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 20:19 WIB
Forum Komunikasi Honorer Nakes dan non Nakes (FKHN) Kabupaten Tasikmalaya akhirnya membuka komunikasi dengan Direktorat Jendral Kesehatan Masyarakat Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (istimewa)
Forum Komunikasi Honorer Nakes dan non Nakes (FKHN) Kabupaten Tasikmalaya akhirnya membuka komunikasi dengan Direktorat Jendral Kesehatan Masyarakat Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (istimewa)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM - Forum Komunikasi Honorer Nakes dan non Nakes (FKHN) Kabupaten Tasikmalaya akhirnya membuka komunikasi dengan Direktorat Jendral Kesehatan Masyarakat Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. Didampingi oleh anggota Komisi 4 DPRD Kabupaten Tasikmalaya serta Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, mereka membicarakan terkait nasib nakes honorer kedepanya.

Perwakilan Forum Komunikasi Honorer Nakes non nakes (FKHN) Kabupaten Tasikmalaya Rudi Hartono, mengatakan, pemerintah melalui Menpan RB pada 2023 memastikan sudah tidak ada lagi tenaga honorer di instansi pemerintah, karena hanya akan ada ASN maupun tenaga P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

“Dengan begitu, kami berharap kedepannya pemerintah mengutamakan pengangkatan honorer yang sudah lama mengabdi melalui tahapan seleksi,” ucap Rudi.

Baca Juga: Tiga Orang Pagawai Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Diperiksa Kejari Kabupaten Tasik Terkait Dugaan Pemoto

Dalam pertemuan itu, lanjut Rudi, FKHN Kabupaten Tasikmalya khususnya, meminta keterbukan data yang sudah masuk data base Kemenkes melalui aplikasi Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK) dan minta adanya afirmasi.

Sehingga, kata Rudi, ada afirmasi pengangkatan untuk tenaga honorer yang sudah mengabdi. Selain itu juga yang pasti menegaskan supaya tidak ada pemutusan hubungan kerja di 2023 akibat kebijakan Kemenpan RB. Pihaknya pun meminta adanya penataan sistem pada SDM nakes dan non nakes yang lebih baik.

“Kami akan terus mengupayakan komunikasi terhadap semua pemangku kepentingan. Baik itu Menpan RB, Menkes maupun dengan komisi IX DPR RI, hingga ke Presiden RI,” ujar Rudi.

Baca Juga: Peringati HUT Kemerdekaan RI, Anggota Polres Tasikmalaya Bagikan Ratusan Bendera Merah Putih

Ditanya terkait yang dihasilkan dalam pertemuan bersama Dirjen Kemenkes, Rudi mengatakan, mereka lebih memberikan support dan akan segera mengusulkan yang telah disampaikan FKHN Kabupaten Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

X