Wakil Bupati Tasik Kesal, Temukan Pengerjaan TPT Asal-asalan

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:55 WIB
Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin (Kiri) Kesal melihat kondisi pengerjaan TPT jalan Ciandum Kecamatan Cipatujah (Tiktok)
Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin (Kiri) Kesal melihat kondisi pengerjaan TPT jalan Ciandum Kecamatan Cipatujah (Tiktok)

CIPATUJAH, AYOTASIK.COMWakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin kesal saat monitoring dan evaluasi jalan Ciandum Kecamatan Cipatujah beberapa waktu lalu. Pasalnya, pengerjaan proyek Tembok Penahan Tanah (TPT) terkesan asal-asal dan menggunakan material tidak sesuai. Sidak yang dilakukan secara dadakan itu pun diunggah Cecep Nurul Yakin dalam akun tiktok pribadinya @cecepnurulyakin77

Dalam video berdurasi tiga menit itu, Cecep Nurul Yakin begitu kesal saat menecek langsung pengerjaan TPS yang hanya menggunakan bahan material tanah tanpa campura semen. Temuannya itu pun langsung diperlihatkan kepada konsultan proyek.

“Ini mah lihat gak ada semennya, tanah merah aja ini mah masa semen merah. Lihat masa begini adukannya, tanah merah aja gak pake semen, lihat ini semen bukan?” kata Cecep Nurul Yakin.

Baca Juga: Tersangka Kasus Korupsi Smart City Ditahan, Kerugian Negara Capai Rp 460 Juta

Dalam video itu juga, Cecep Nurul Yakin bertanya kepada konsultan asal pasir yang dipakai untuk pengerjaan proyek tersebut.  Konsultan pun menjawab pasir yang dipakai merupakan pasir Galunggung.

“Sok bohong, galunggung bukan gini pasirnya. Ieu mah didieu sisa urugan, “ ucap Cecep.

Sementara iu, Kabid Jalan dan Jembatan pada Dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya Romi menuurkan, atas temuan Wakil Bupati Tasikmalaya tersebut, pihaknya telah memberikan sanksi kepada pelaksana yakni dengan pembongkaran kembali TPT yang sudah dibuat.

Baca Juga: Harga Telur Ayam di Pasar Singaparna Tembus Rp 30 Ribu

“Ya sanksinya dilakukan pembongkaran kang untuk di ganti. Perbaikan kualitas bahan,”ucap Romi.

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

X