269 Warga Binaan Lapas Tasikmalaya Dapat Remisi Hari Kemerdekaan

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:40 WIB
Warga binaan Lapas kelas IIB Tasikmalaya mendapatkan remisi (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)
Warga binaan Lapas kelas IIB Tasikmalaya mendapatkan remisi (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)

TAWANG, AYOTASIK.COM - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Tasikmaalaya memberikan remisi atau pengurangan masa hukuman kepada 269 warga binaan. Pemberian remisi ini, sebagai bagian dari peringatan HUT Kemerdekan RI ke 77.

Pemberian remisi untuk 269 warga binaan disaksikan perwakilan para pejabat tinggi dilingkungan pemerintah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya setelah upacara 17 Agustus yang dilaksanakan di Lapas Kelas llB Tasikmalaya.

Kepala Lapas kelas IIB Tasikmalaya Davy Bartian menuturkan, jumlah 269 narapidana yang mendapatkan remisi terdiri dari 257 orang laki laki dan 12 perempuan.

Baca Juga: Warga Antusias Ikuti Karnaval Kemeriahan Peringatan HUT Kemerdekaan ke 77

"Kita berikan pengurangan masa hukuman kepada 269 narapidana pada hari kemerdekaan RI tahun ini," ujar Davi, Rabu 17 Agustus 2022.

Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin mengatakan warga binaan memiliki hak untuk mendapatkan remisi. Cecep juga menambahkan, bagi para petugas Lapas Tasikmalaya harus terus semangat dan selalu memberikan motivasi kepada masyarakat.

Baca Juga: Wakil Bupati Tasik Kesal, Temukan Pengerjaan TPT Asal-asalan

"Bagi warga binaan yang belum mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan remisi umum jangan berkecil hati yakin dan percaya pasti mendapatkan giliran akan mendapatkan kebaikan kebaikan dari sebelumnya," ucap Cecep.

 

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

X