Ikuti Balap Karung Saat HUT Kemerdekaan RI ke 77, Warga Kota Tasikmalaya Meninggal Dunia

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:15 WIB
Ilustrasi mayat -- Ikuti Lomba Balap Karung HUT Kemerdekaan RI, Warga Tasikmalaya Meninggal Dunia (Ayobandung.com)
Ilustrasi mayat -- Ikuti Lomba Balap Karung HUT Kemerdekaan RI, Warga Tasikmalaya Meninggal Dunia (Ayobandung.com)

MANGKUBUMI, AYOTASIK.COM – Kegembiraan dan keseruan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Kampung Gunung Bubut Kelurahan Cipawitra Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya berubah menjadi kesedihan. Pasalnya, salah seorang warga setempat meninggal dunia saat mengikuti lomba balap karung. Bahkan, kejadian meninggalnya warga bernama Rini (31) tersebut viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 38 detik tersebut terlihat Rini tampak sehat saat mengikuti lomba balap karung. Ia pun tampak bersemangat saat mengikuti lomba dengan meloncat loncat meninggalkan peserta lainnya. Namun secara tiba-tiba, Rini tersungkur hingga terjatuh di aspal.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono. Korban bernama Rini sempat dibawa oleh warga dan keluarga ke klinik yang tidak jauh dari kampungnya setelah tersungkur dan terjatuh saat mengikuti lomba balap karung. Belum sempat mendapatkan pertolongan medis, Rini sudah meninggal dunia.

Baca Juga: Ini Cara Tagana Kabupaten Tasikmalaya Peringati HUT Kemerdekaan RI ke 77

“Kejadiannya siang pukul 11 tadi. Korban terjatuh saat mengikuti lomba balap karung. Dibawa ke klinik tapi saat sampai di klinik korban sudah meninggal dunia, “ ucap Hartono kepada wartawan, Rabu 17 Agustus 2022.

Hartono menambahkan, berdasarkan informasi dari keluarga, Rini mempunyai riwayat penyakit hipertensi. Rini yang merupakan ibu rumah tangga tersebut juga baru dua bulan lalu melahirkan. Atas kejadian tersebut, keluarga korban menerima dan tidak akan menuntut siapapun atas kematian Rini.

Baca Juga: 269 Warga Binaan Lapas Tasikmalaya Dapat Remisi Hari Kemerdekaan

“Korban sudah dimakamkan di pemakaman kampung setempat, keluarga menerima kepergian korban sebagai takdir dari Alloh SWT dan tidak akan melakukan penuntutan kepada siapapun,” tambah Hartono.

 

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

X