Ini Tempat Camping Baru di Galunggung Tasikmalaya

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 17:58 WIB
Bukit Nanggre berada di kawasan Objek Wisata Galunggung (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com
Bukit Nanggre berada di kawasan Objek Wisata Galunggung (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com

SUKARATU, AYOTASIK.COM – Anda menyukai liburan dengan berkemah atau camping, Bukit Nanggre yang berada di Kawasan Objek Wisata Galunggung bisa menjadi alternatif. Bukit Nanggre sering dikunjungi berbagai komunitas atau pun keluarga pada akhir pekan.

Menuju Bukit Nanggre anda tidak perlu berjalan kaki dengan melewati medan menanjak dan terjal. Karena lokasinya cukup dekat dengan pos tiket masuk kawah objek Wisata Galunggung. Meski begitu, anda tetap bisa menikmati suasana pegunungan yang asri.

Cluster Manager Wisata Objek Wisata Galunggung, Sumarsono menuturkan, Bukit Nanggre dibuka kembali untuk area camping mulai 17 Agustus kemarin, paska Pandemi Covid-19 mulai reda. Sambutan dari masyarakat pun cukup tinggi, hal ini dilihat dari banyaknya pengunjung yang datang untuk camping.

Baca Juga: Ini Tempat Wisata Rekomended di Tasikmalaya

“Mulai kembali buka sejak 17 Agustus 2022 pasks pandemi Covid-19 sudah mulai mereda. Alhamdulilahh animonya lumayan bagus, semoga aja makin ramai untuk kawasan Wisata Galunggung,” kata Sumarsono.

Ditambahkan Sumarsono sejak 17 Agustus kemarin, tercatat sudah ada 400 orang dari target 1.000 orang pengunjung. Meski baru 40 persen,  kedepan pihaknya optimis pengunjung akan semakin ramai. Terutama pengunjung dari para komunitas otomotif.

“Semoga kedepannya, lebih banyak lagi komunitas-komunitas dan pecinta alam yang ada di Tasikmalaya. Untuk camping di kawasan Galunggung,” ujar Sumarsono.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Populer di Tasikmalaya yang Cocok Untuk Liburan Nataru

Selain Bukit Nanggre jadi tempat camping, ada pun spot lainnya seperti Viewdek bibir kawah Galunggung. Pengelola wisata Galunggung pun kini tengah membangun tempat khusus camping VIP.

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

X