Taman Alun-Alun Singaparna Akan Berbentuk Oval, Pelebaran bertambah Dua Meter

- Kamis, 15 September 2022 | 18:50 WIB
Desain penataan alun-alun Singaparna Kabupaten Tasikmalaya (Istimewa)
Desain penataan alun-alun Singaparna Kabupaten Tasikmalaya (Istimewa)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM – Taman alun-alun Singaparna akan berubah bentuk dari sebelumnya berbentuk bulat menjadi oval setelah nantinya selesai dibangun dan ditata dalam tiga bulan kedepan. Rencananya akan ada penambahan luas taman sepanjang 2 meter di bagian sisi barat dan timur.

“Nanti bentuknya akan menjadi oval, ada penambahan dua meter di sisi barat dan timur, “ ucap Mandor pembangunan Taufik, Kamis 15 September 2022.

Nantinya, lanjut Taufik, taman alun-alun Singaparna akan tampak berbeda dari sebelumnya. Dimana akan ada penambahan fasilitas diantaranya gerbang utama, akses Sekunder, Plaza lokomotif, Plaza Budaya, Lokomotif dan Kolam Air Mancur.

Baca Juga: Alun-alun Singaparna Mulai Dibenahi, Alat Berat Bersihkan Lokasi Taman

Selain itu juga, aka nada penambahan area Bloombak Taman Perdu, Rumput Sintetis, Jogging Tack, Finteens outdor, Post Terpadu dan Pol PP, Ornamen Batik dan taman Perdu, Area Resapan Air dan Taman, Area Bermain Anak dan pertunjukan.

“Nanti ada beberapa fasilitas yang ditambahi, kita kejar target karena mengerjaan dibatas waktu tiga bulan kedepan,” ucap Taufik.

Taufik mengakui, cuaca yang sering turun hujan akhir-akhir ini menjadi salah satu kendala. Namun demikian, pihaknya optimis target penyelesaian pembangunan penataan ulang taman alun-alun Singaparna akan selesai tepat waktu.

Baca Juga: Pembangunan dan Penataan Alun-Alun Singaparna, Ini Pendapat Warga

“Iya cuaca jadi kendala, tetapi kita optimis akan selesai tepat waktu, “ ujar Taufik.

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

X