Alun-Alun Singaparna Ditata, Warga : Drainase Juga Harus Diperbaiki

- Senin, 19 September 2022 | 15:19 WIB
Sudut alun-alun Singaparna yang sering tergenang air saat hujan (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)
Sudut alun-alun Singaparna yang sering tergenang air saat hujan (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM - Ditengah kegembiraan warga Singaparna Kabupaten Tasikmalaya dengan diperbaiki dan ditatanya alun-alun Singaparna, ada harapan dan masukan lainnya yang ditujukan kepada pemerintah. Yakni, diperbaiki drainase di sekitar alun-alun.

Harapan diperbaikinya drainase bukan tanpa alasan. Selama ini, ketika hujan datang alun-alun Singaparna tersebut sering terjadi genangan air karena drainasenya tidak normal.

"Jadi diperbaikinya bukan hanya taman, sekalian sama diperbaiki drainase sekalian. karena selalu banjir kalau turun hujan," kata Warga Singaparna Muhidin (45).

Baca Juga: Kaum Perempuan Wajib Ikut Awasi Jalannya Pemilu

Jangan sampai, nantinya setelah alun-alun Singaparna dalam kondisi bagus, justru terjadi banjir akibat drainase yang mampet. Tentunya hal itu, akan mengurangi keindahan alun-alun sendiri.

"Akibat buruknya drainase itu, selama ini khusunya jalan di depan pasar dan terminal selalu terjadi genangan," ucap Muhidin.

Warga lainnya, Iwan (34) menuturkan,dalam pembangunan alaun-alun Singaparna juga harus memikirkan drainase mengingat sering terjadinya genangan ketika hujan turun.

Baca Juga: Taman Alun-Alun Singaparna Akan Berbentuk Oval, Pelebaran bertambah Dua Meter

"Itu drainasenya kecil pa jadi harus di perbaikai," kata Iwan.

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

X