Penjual Daging Ayam di Singaparna Jadi Korban Hipnotis

- Senin, 19 September 2022 | 19:20 WIB
Tangkapan layar -- Aksi Kejahatan Hipnotis Terjadi Di Kecamatan Singaparna, Pedagang Daging Ayam Jadi Korban (Istimewa)
Tangkapan layar -- Aksi Kejahatan Hipnotis Terjadi Di Kecamatan Singaparna, Pedagang Daging Ayam Jadi Korban (Istimewa)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM – Aksi kejahatan dengan modus hipnotis terjadi di wilayah Singaparna Kabupaten Tasikmalaya. Korbannya, yakni seorang pedagang daging ayam bernama Midi (80) warga Kebon Salak, Desa dan Kecamatan Singaparna. Aksi kejahatan hipnotis itu terjadi persis di samping komplek Masjid Agung Singaparna. Bahkan, gerak gerik pelaku terekam kamera CCTV.

Sahril Maulana, cucu korban menuturkan, kakeknya Midi mendapatkan tawaran untuk diantar ke rumah oleh dua orang yang diduga pelaku hipnotis. Tepat di depan gerbang komplek Masjid Agung Singaparna, satu pelaku turun, diikuti oleh Midi.

“Kakeknya pulang dari pasar habis jualan daging ayam. Karena jarak antara pasar dan rumah dekat, kakek pulang dengan jalan kaki. Tapi waktu itu ada dua orang yang ngajak naek matik,” ucap Sahrul.

Baca Juga: Kasus Monkeypox Nihil, Dinkes Kota Tasikmalaya Minta Warga Waspada

Saat diperjalanan, kata Sahril, salah seorang pelaku turun dan langsung meminta dompet. Tanpa sadar, Midi pun memberikan dompet kepada pelaku. Di dalam dompet Midi, lanjut Sahril, terdapat uang tunai sejumlah 1 juta lebih. Setelah mengambil uang yang ada dalam dompet, pelaku pun mengembalikan dompet kepada Midi.

“Pelaku ambil semua uang yang ada di dompet. Sedangkan dompetnya pelaku kembalikan lagi ke kakek,” kata Sahril.

Melihat dari rekaman CCTV, terlihat dari perawakannya salah satu pelaku atau sebagai pengendara motor masih muda. Sedangkan satunya lagi sudah tua.

Baca Juga: Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya Digeledah Terkait PIP

“Kami tidak melapor ke polisi. Sepertinya kakek mengikhlas uangnya diambil pelaku,” ujar Sahril.

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

X