Disnaker Kota Tasikmalaya Usulkan Kenaikan Upah

- Selasa, 20 September 2022 | 19:48 WIB
Ilustrasi uang rupiah | Disnaker Kota Tasikmalaya Usulkan Kenaikan Upah (Unsplash/Mufid Majnun)
Ilustrasi uang rupiah | Disnaker Kota Tasikmalaya Usulkan Kenaikan Upah (Unsplash/Mufid Majnun)

INDIHIANG, AYOTASIK.COM – Menyikapi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tasikmalaya mulai menerima usulan peningkatan standar upah bagi pekerja. Namun tentunya, usulan kenaikan upah itu masih harus dihitung sesuai dengan aturan yang ada.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya Rahmat Mahmuda menjelaskan, usulan penyesuaian upah yang disampaikan oleh perwakilan pekerja dan serikat buruh berada dikisaran 10 - 15 persen, dari UMK sebelumnya sebesar Rp. 2.3 juta lebih.

"Perwakilan pekerja sudah ada yang menyampaikan, meskipun belum secara resmi. Idealnya naik 10 - 15 persen," kata Rahmat, Selasa 20 September 2022.

Baca Juga: 30 Diperiksa Terkait Dugaan Pemotongan Bantuan PIP di Kabupaten Tasikmalaya

Rahmat menuturkan, usulan itu akan disampaikan dalam rapat bersama pemerintah Provinsi Jawa Barat yang rencananya digelar pada, Rabu 21 September 2022 besok.

"Besok ada rapat dengan pemerintah provinsi membahas penyesuaian UMK. usulan ini akan disampaikan, sebagai bahan pertimbangan," ungkap Rahmat.

Dihubungi terpisah, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, penyesuaian Upah Minimum Provinsi (UMP), saat ini masih menunggu arahan pemerintah pusat. Uu menjelaskan, pihaknya belum dapat mengambil langkah apapun sebelum ada arahan pemerintah pusat.

Baca Juga: PWI Jabar Mendesak Kepolisian Usut Tuntas Dugaan Penganiayaan Dua Wartawan di Karawang

"Kata tidak akan mengeluarkan kebijakan. Kami menunggu pemerintah pusat," pungkas Uu.

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

X