Soal Penggeledahan Terkait Dugaan Pemotongan PIP, Ini Jawaban KCD XII Tasikmalaya

- Rabu, 21 September 2022 | 13:02 WIB
Tim penyidik Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya Menyita Dokumen dari Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya Terkait Dugaan Korupsi bantuan PIP (Istimewa)
Tim penyidik Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya Menyita Dokumen dari Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya Terkait Dugaan Korupsi bantuan PIP (Istimewa)

INDIHIANG, AYOTASIK.COM - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tasikmalaya sudah melakukan penggeledahan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya guna keperluan penyidikan dugaan kasus dugaan pemotongan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP).

Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya Dr. Abur Mustikawanto mengatakan, yang dilakukan penyidik Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya pada Senin 19 September 2022 sore, bukan pengeledahan, tetapi pengumpulan data pendukung dalam penyelidikan dugaan kasus pemotongan Program Indonesia Pintar (PIP) pada tahun 2020.

Baca Juga: Disnaker Kota Tasikmalaya Usulkan Kenaikan Upah

"Wah untuk penggeledahan itu terlalu ngeri ya, nggak itu cuma pengumpulan data saja," kata Abur belum lama ini.

Menurut Abur, seluruh data untuk bantuan PIP itu, ada di Kantor KCD XII. Walapun sebelumnya, data berbentuk Soft File sudah diberikan. Tentunya akan sangat banyak berkas yang dibawa karena di Kabupaten Tasikmalaya ini ada sekitar 122 sekolah baik SMA dan SMK baik negeri dan swasta

"Bagi kami biasa-biasa saja, karena itu untuk mamastikan dugaan-dugaan itu," kata Abur.

Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya Hasbullah, sejumlah dokumen yang berkaitan dengan penyidikan kasus dugaan korupsi pemotongan PIP ditemukan. Seluruh dokumen langsung disita untuk pemeriksaan.

Baca Juga: 30 Diperiksa Terkait Dugaan Pemotongan Bantuan PIP di Kabupaten Tasikmalaya

"Tim penyidik menemukan dokumen - dokumen kemudian di lakukan penyitaan terhadap dokumen tersebut. Penggeledahan dilakukan guna kepentingan penyidikan," kata Hasbullah.

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

X