Jepang Buka Lowongan Bagi Warga Kota Tasikmalaya, Segini Jumlahnya

- Kamis, 22 September 2022 | 18:18 WIB
Ilustrasi --Pemerintah Jepang Membuka Lowongan Kerja Untuk Warga Kota Tasikmalaya (Pixabay)
Ilustrasi --Pemerintah Jepang Membuka Lowongan Kerja Untuk Warga Kota Tasikmalaya (Pixabay)

 INIDHIANG, AYOTASIK.COM – Pemerintah Jepang memberikan kesempatan kepada warga Kota Tasikmalaya untuk bekerja di negeri sakura tersebut. Tidak tanggung-tanggung, 10 ribu lowongan kerja disediakan pemerintah Jepang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya, Rahmat Mahmuda mengatakan, lowongan pekerjaan yang ditawarkan pemerintah Jepang untuk warga Kota Tasikmalaya ada di berbagai sektor, seperti Industri, Pariwisata, dan sektor lainnya.

"Pengusaha dari Jepang langsung datang ke Tasikmalaya. Mereka menekan kerjasama dengan LPK Embun untuk kesempatan kerja yang ditawarkan," kata Rahmat Mahmuda, Kamis 22 September 2022.

Baca Juga: Kejari Kabupaten Tasik Selidiki Dugaan Korupsi BPR CIJ, Modus SPK Fiktif

LPK Embun sendiri, kata Rahmat, merupakan organisasi pengirim tenaga kerja keluar negeri yang merupakan binaan Dinas Tenaga Kerja.

"Warga priangan timur tidak perlu jauh- jauh ke Jakarta atau Bekasi, jika akan bekerja diluar negeri," ucap Rahmat.

Rahmat menambahkan, tenaga kerja asal  Indonesia diminati berbagai Negara terutama Jepang, karena dinilai memiliki latar belakang kedekatan budaya.

Baca Juga: Ratusan Ojol Serbu Polres Tasikmalaya, Ada Apa?

"Mudah- mudahan dengan minat bekerja keluar negeri yang tinggi, bisa tersalurkan. Sehingga angka pengangguran di Kota Tasikmalaya dapat terus ditekan," pungkas Rahmat.

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

X