Perangi Peredaran Miras, Pemkot Tasik Musnahkan Ribuan Botol

- Kamis, 22 September 2022 | 19:30 WIB
Ribuan botol Miras berbagai merk dimusnahkan Pemkot Tasikmalaya (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)
Ribuan botol Miras berbagai merk dimusnahkan Pemkot Tasikmalaya (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)

INDIHIANG, AYOTASIK.COM – Pemerintah Kota Tasikmalaya tegas dalam memerangi peredaran Minuman Keras (Miras) di wilayahnya. Hal ini dibuktikan dengan dilakukannnya pemusnahan miras sebanyak 2.000 botol hasil razia yang digelar antara Satpol PP, TNI, Polri serta ormas Islam.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Diksan menuturkan, meskipun kali pertama pemusnahan miras digelar Pemkot Tasikmalaya, namun pihaknya tegas dalam memerangi peredaran miras.

"Ini menjadi awal terus memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dengan TNI/ Polri dan kelompok masyarakat," kata Ivan.

Baca Juga: Uu Ruzhanul Ulum Minta Bupati dan Walikota Se Jabar Pakai Mobil Listrik

Upaya perang terhadap peredaran miras, Ivan, akan terus dilakukan untuk menciptakan Kota Tasikmalaya yang aman. Terlebih, adanya keinginan untuk mewujudkan Kota Tasikmalaya bebas alkohol.

“Kita ingin mewujudkan Kota Tasikmalaya bebas alkohol," ujar Ivan.

Disinggung terkait sanksi, ivan mengakui, pemerintah saat ini masih belum memberikan sanksi tegas. Dengan demikian, lanjut Ivan, pihaknya akan terus berkordinasi dengan pihak terkait, untuk memberikan efek jera terhadap peredaran miras.

Baca Juga: Wagub Jabar Ajak Masyarakat Olah Sampah Jadi Uang

"Untuk sanksi tegasnya, nanti akan kami kaji," pungkas Ivan.

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

X